Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Muharam, SE : Sosialisasi Tanpa Henti - Teras Gunung Putri

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Muharam, SE : Sosialisasi Tanpa Henti



Muharram bersama para Konstituen
Gunung Putri  (TerasGunungPutri) - Muharan, SE adalah sosok pria sederhana dan murah senyum. Sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kec. Gunung Putri, yang juga Caleg DPRD Kab Bogor, dirinya tiada henti melakukan sosialisasi. 

Gagasan Besar "Restorasi Indonesia" , komitmen dan kosistensi NasDem yang melaksanakan budaya politik "Tanpa Mahar" terus menerus  digaungkan. Menurutnya, ditengah situasi dan kondisi masyarakat kita yang cendrung memandang politik adalah kotor dan transaksional, perlu ada edukasi.

Baginya, menjadi bukan masalah terpilih atau tidak. Yang utama, sebagai anak bangsa, saya punya tanggung  jawab mengedukasi masyarakat, untuk tidak golput dan menjadi pemilih yang rasional. Artinya, saya berharap  masyarakat dalam memilih partai dan caleg, lebih melihat dari platform, visi, misi partai, serta komitmen dan rekam jejak caleg.

Menurutnya, tidaklah mudah meyakinkan masyarakat. Dari semula berpikir pragmatis dan transaksional menjadi berpikir rasional. Sebenarnya, masyarakat, punya idealisme dan keinginan kuat adanya perilaku politik yang sesuai dengan budaya kita atau yang Berkearifan Lokal.

Hampir seluruh tokoh dan masyarakat yang saya ajak dialog, setuju dengan gagasan besar Restorasi dan Politik Tanpa Mahar. Dirinya yakin, dengan adanya respon positif masyarakat, Partai NasDem, dari Dapil II, minimal dapat memperoleh 2 kursi DPRD Kabpaten. (Agus Pranoto)
Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Gunung Putri yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)